Saturday, July 2, 2011

Cara Mendaftar Google Adsense

Google Adsense merupakan program affiliasi untuk bisnis internet yang sangat populer di dunia online saat ini. Semua orang bisa berpartisipasi menjadi pengiklan bagi google dengan syarat mudah dan cepat, cukup dengan menempatkan iklan-iklan google di situs mereka. Dengan metode komisi pay per click (PPC), menghasilkan uang dari google metodenya jauh lebih sederhana dan sangat liquid, beda dengan affiilasi lainnya, yang mengharuskan kita menjual sesuatu baru mendapatkan komisi. Google Adsense telah membawa revolusi baru dalam bisnis internet, pogram ini telah menghasilkan jutawan online tanpa harus mencari investor-investor besar seperti yang biasa dilakukan perusahaan-perusahaan dot com dari Silicon Valley.  
Untuk mengikuti program ini, yang harus kita punya adalah situs untuk meletakkan iklan, kalau berdagang, situs ibarat toko, dan iklan adalah barang dagangannya. Setelah punya situs dengan topik/niche tertentu kita bisa apply di google.com/adsense , lakukan registrasi, kemudian google akan mereview situs kita, jika memenuhi syarat dan diterima, google akan memberikan kode-kode html yang bisa kita masukkan di situs kita. 
Bagi yang belum punya web jangan khawatir..., blog bisa juga bisa dipasangi adsense.
Berikut langkah-langkah membuat blog adsense  :
1. Tentukan topik blog yang akan dibuat ( misal. self development. music, education. etc).
buat blog di blogger.com, kenapa harus blogger, karena blogger masih punya google, jadi lebih
gampang untuk di approve, jka sudah expert bisa pakai yang lain.
2. cari artikel tentang topik yang sudah dipilih, ( cari aja google, banyak, bisa diedit, atau langsung copy paste tapi tentu dengan mencantumkan sumbernya), posting artikel di blog 10-15 posting , kemudian baru melamar untuk ikutan program adsense via situs google.com/adsense
3. Setelah lamaran diterima, kita dikasih account yang isinya macam2, diantaranya report jumlah klik dan komisi yang kita peroleh, disitu juga  kode2 html  yang tinggal yang tinggal di copy paste ke situs kita. Untuk di blogger caranya gampang banget, tinggal tambahin page element, kemudian klik add html/javascript, copy-kan adsense kode disitu.   
remark : untuk waktu approval dari google, tergantung situs, bisa langsung approve, atau sehari malah kadang lebih.
Ada beberapa macam type iklan di google, namun yang umum dipakai adalah adsense for content dan adsense for search .  
Komunitas eLearning IlmuKomputer.Com
Copyright © 2003-2007 IlmuKomputer.Com


Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls